PUSKESMAS KELILING

pejengkangin.desa.id, Puskesmas II Tampaksiring melakukan safari kesehatan di dusun tegalsaat, desa pejeng kangin. Kegiatan ini merupakan program tahunan dari puskesmas II tampaksiring, dengan jargon puskel ( puskesmas keliling ). Puskesmas keliling ini mengunjungi delapan dusun yang ada di desa pejeng kangin. Ada pun tujuan dari puskesmas keliling ini adalah untuk meningkatakan drajat kesehatan masyarakat desa pejeng kangin.

Yang lebih khusus lagi yaitu menyasar lansia, karena warga yang sudah lanjut usia rentan dengan sakit. Warga sangat antusias dengan puskesmas keliling ini karena sangat membantu dari segi efisiensi waktu dan biaya. Dokter dari puskesmas II tampaksiring mengatakan, puskesmas II tampaksiring ingin menggunakan sistem jemput bola dalam menyelengggarakan safari kesehatan untuk warga. Karena para lansia tidak bisa mengendarai kendaraan, nah untuk itu kita juga bersinergi dengan puskesmas pembantu Desa pejeng kangin dalam melaksanakan kegiatan ini.

Dalam kegiatan safari ini turut juga hadir bapak kepala dusun tegalsaat, kesra desa pejeng kangin,dokter dan perawat puskesmas II tampaksiring dan puskesmas pembantu. Kegiatan ini di mulai dari jm 09,00 – 11,00 pada tanggal 12 Desember 2017 di bale banjar tegalsaat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan