Perbaikan Jalan Rusak

Jpeg

Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah. Penyediaan prasarana merupakan bagian terpenting dalam upaya pengembangan dan pembangunan wilayah. Tersedianya prasarana yang mewadai dapat meningkatkan kebersihan lingkungan dan menunjang kegiatan sosial ekonomi, prasarana dasar seperti jalan lingkungan yang tidak baik dapat menimbulkan masalah.

Jalan rusak yang di akibatkan oleh hujan lebat mengakibatkan tergerusnya jalan lingkungan di Banjar Umakuta Desa Pejeng Kangin mengakibatkan susahnya akses warga untuk beraktifitas bekerja. Dengan rusaknya jalan tersebut warga khususnya Banjar Umakuta kesulitan beraktifitas di luar rumah karena jalan tersebut akses utama ke jalan besar atau jalan Kabupaten. Dan proses perbaikan jalan sudah dilporkan kepada Kelian setempat dan di tindaklanjuti oleh Prebekel Desa Pejeng Kangin dengan cara bersurat ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan Kabupaten Gianyar (PUPR).

Perbaikan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Gianyar di awasi langsung oleh Kelian Banjar Umakuta dan Perbekel Desa Pejeng Kangin dari awal proses hingga selesai. Perbaikan yang dilakukan adalah dengan menggunakan material berupa Sirtu dan ditutup dengan beton yang dikerjakan dengan gotong royong masyarakat setempat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan