Program Transmigrasi Regional di Kabupaten Gianyar

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan produktivitas masyarakat  transmigrasi, membangun kemandirian dan mewujudkan integrasi di permukimantransmigrasi sehingga ekonomi dan sosial budaya mampu tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, maka Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Gianyar melaksanakan sosialisasi pada Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Gianyar pada hari Selasa,(22/05) bertempat di ruang rapat Kantor Desa Pejeng Kangin.

Sosialisasi tersebut di buka oleh Kasi Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Prov.Bali, Drs. Ketut Walia M.Si,di hadiri langsung oleh Kabid Pentaluas dan Transmigrasi, Drs. I Gusti Ngurah Wiranata dan Kabid. Transmigrasi Desak Putu Bintari, SE.Ma selaku Narasumber, dan mengundang Perbekel Pejeng Kangin yang di wakili oleh Sekretaris Desa Anak Agung Gede Atmaja. Dalam sosialisasi memaparkan beberapa hal serta diikuti dengan Tanya jawab agar para calon/warga Transmigrasi mendapatkan info yang lebih jelas sehingga tertarik dan benar-benar untuk berangkat, yang nantinya Desa/banjar dapat menyebar luaskan soasialisasi ini kepada masyarakatnya karena ini merupakan program Nasional.

Kabid Transmigrasi sebagai nara sumber juga memberikan beberapa hal tentang ketransmigrasian, memberikan pemaparan ketransmigrasian secara umum disampaikan kepada para peserta selanjutnya di berikan latar belakang,dasar hukum, syarat-syarat dan tahapan rekrutmen calon transmigrasi dari pendaftaran, seleksi, pelatihan pemberangkatan sampai penempatan transmigrasi di lokasi transmigrasi, hak dan kewajiban transmigran untuk lebih di pahami.

Pada umumnya tujuan di selenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan transmigran dan masyarakat sekitarnya, peningkatan dan pemerataan pembangunan daerah, serta memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan